Terapi Kesuburan Dengan Akupunktur

Alternatif terapi kesuburan dengan akupunktur dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin meningkatkan peluang untuk mendapatkan keturunan dengan cara-cara yang alami. Metode akupunktur untuk menangani infertilitas sebenarnya cukup berhasil dan apabila dibandingkan dengan kebanyakan pilihan pengobatan lainnya, pengobatan ini juga termasuk cukup murah.

Biaya terapi tentunya akan sangat tergantung pada klinik yang dipilih seseorang untuk menerima perawatan serta berapa banyak sesi yang harus dijalani. Beberapa wanita harus menjalani akupunktur selama trimester pertama kehamilan mereka untuk membantu menghindari resiko keguguran. Kebanyakan keguguran memang terjadi dalam tiga bulan pertama kehamilan, oleh sebab itu akupunktur dapat diterapkan pada titik-titik tertentu dari tubuh calon ibu untuk membantu menghindari keguguran yang tidak diharapkan.

Alternatif Terapi Kesuburan Dengan Akupunktur Pada Wanita

Untuk para wanita yang belum juga mendapatkan keturunan, terdapat kabar baik bahwa saat ini mereka dapat mempertimbangkan fertilisasi in vitro dalam upaya mereka untuk memperoleh keturunan. Penelitian terakhir menunjukkan bahwa kesempatan seorang wanita untuk hamil dengan sukses dan sehat dapat dimaksimalkan dengan cara menggabungkan pengobatan barat dengan akupunktur. Bahkan baru-baru ini sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa menggunakan akupunktur dalam kaitannya dengan In Vitro fertilisasi (IVF) berhasil mencapai angka kehamilan klinis sebesar 42% yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak menjalani akupunktur yaitu hanya 26%. Penelitian ini dilakukan dengan pemberian akupunktur tak lama sebelum dan setelah transfer embrio.

Pendekatan sehat bagi seluruh tubuh perlu dilakukan ketika merawat wanita yang ingin hamil dengan cara memperbaiki kesehatan tubuhnya secara keseluruhan bukan hanya bagian-bagian tubuh yang bermasalah saja. Beberapa pengaruh positif dari pengobatan akupunktur meliputi pola tidur yang lebih baik, tingkat energi yang meningkat, menurunnya stress dan penurunan berat badan. Bahkan metode akupunktur telah terbukti dapat mengobati nyeri haid, Endometriosis, Polycystic Ovarium Syndrome, Keguguran, dll.  Oleh karena itu tidaklah mengherankan bahwa di kemudian hari setelah menjalani pendekatan sehat seluruh tubuh maka akhirnya wanita dapat membuktikan sendiri bahwa tubuh mereka dapat melakukan apa yang seharusnya dilakukan, yaitu hamil dan melahirkan bayi yang sehat.

Singkatnya, seorang individu dapat mengalami berbagai penyebab infertilitas dan menemukan bahwa metode akupunktur dapat membantu menangani endometriosis, jumlah sperma rendah, faktor usia ibu, “sindrom ovarium polikistik (PCOS)”, kualitas telur yang buruk, cadangan ovarium yang rendah, kegagalan implantasi,  fragmentasi DNA sperma, imunologi infertilitas, menyebabkan keguguran dan infertilitas berulang. Alternatif terapi kesuburan dengan akupunktur telah terbukti sangat bermanfaat bagi pria dan wanita mengalami kemandulan.

 

 

Welcome
image

dr. Johannes K. Danuwinata M. Kes

visitor

Histats.com © 2

Copyright 2019 Dokter Akupunktur All Rights Reserved