Tanam Benang Metode Akupunktur Untuk Penurunan Berat Badan

Dengan semakin diterimanya ilmu Akupunktur kedalam Ilmu Kedokteran Konvensional, maka dilakukan beberapa penelitan ilmiah yang menggabungkan ilmu Kedokteran Timur dengan ilmu Kedokteran Barat (east meet west), salah satu diantaranya adalah Teknik Akupunktur Tanam Benang, yaitu memasukkan benang operasi (Cat Gut) kedalam titik akupunktur. Kelebihan dari teknik ini adalah dapat memperkuat dan memperpanjang efek stimulasi terapi. Selama benang operasi berada pada titik akupunktur (10-14 hari), maka stimulasi tetap terjadi, setelah benang cut gut hilang tereabsorbsi, stimulasi juga akan berkurang sampai hilang.

Dari penelitan yang dilakukan, didapatkan teknik akupunktur tanam benang ini baik dan efektif untuk penurunan berat badan, rata-rata terjadi penurunan 1-2 kg dalam 10-14 hari.
Tujuan penurunan berat badan dengan teknik tanam benang ini adalah sehat, yaitu sehat secara subyektif (badan terasa lebih ringan, mengurangi/menghilangkan rasa nyeri, migrain, vertigo, meningkatkan metabolisme tubuh) dan sehat secara objektif (dinilai dengan normalnya angka cholesterol, asam urat, trigliserida, dll pada tes laboratorium darah).

Dari hasil studi eksperimental, teknik tanam benang mampu:

  • Meningkatkan anabolisme dan menurunkan katabolisme otot
  • Meningkatkan sintesis protein dan karbohidrat tubuh
  • Menurunkan sintesis asam laktat dan kreatinin tubuh
  • Meningkatkan mikrosirkulasi darah, pembuluh darah, saraf dan hormonal
  • Meningkatkan nutrisi dan metabolisme otot
  • Menigkatkan jumlah serat otot

Perlu ketelitian dan sterilitas yang baik dalam penggunaan Teknik Tanam Benang ini.

Kesimpulan: penurunan berat badan dengan teknik tanam benang ini lebih dari sekedar nilai estetika saja, karena tujuan utama yang akan dicapai adalah tubuh yang sehat.

Welcome
image

dr. Johannes K. Danuwinata M. Kes

visitor

Histats.com © 2

Copyright 2019 Dokter Akupunktur All Rights Reserved